25 RUN TEKS

MARI BERSAMA- SAMA MEMBANGUN PUNCAK JAYA DENGAN PENUH KASIH `

Minggu, 14 September 2014

KAWAL PENYERAPAN ANGGARAN, BAPPEDA PUNCAK JAYA GELAR MONITORING MEJA

suasana monitoring meja

Mulia - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Puncak Jaya, Isael Mom, SH mengatakan monitoring meja pada dasarnya untuk melihat dan mencocokan laporan yang khususnya program atau kegiatan di Tahun Anggaran 2014 di setiap SKPD. Disamping itu, Isael Mom menyebutkan bahwa setiap SKPD wajib melaporkan semua jenis kegiatan yang diprogramkan plus perkembangan pekerjaan fisik beserta penyerapan anggaran.
Ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar serapan anggaran yang berhasil di lakukan di tiap SKPD. Pasalnya bisa dianggap daya serap rendah maka patut dipertanyakan kendala yang akhirnya akan berdampak pada pengurangan nominal bila kembali diajukan, “bila ditemukan perbedaan besaran anggaran yang diserap maka kami akan segera  meminta untuk dilakukan klarifikasi,” kata Isael Mom, SH disela –sela monitoring meja di Kantor Bappeda Puncak Jaya.
Dikatakan berdasar hasil monitoring meja yang sudah dilakukan realisasi fisik dan keuangan mendapatkan hasil yang beragam, “ ada SKPD yang sudah mencapai 50% da nada juga yang baru mencapai 30%, bahkan ada SKPD yang sudah mencapai 100%.
Jadi realisasi fisik dan keuangan ditiap SKPD hasilnya tak sama,” Jelas Mom diruang kerjanya.
Isael Mom, SH menambahkan bahwa penyerapan anggaran belum bisa dipastikan karena masih dalam proses rekap data. Kendala yang dihadapi dari setiap SKPD dalam penyerapan juga berbeda – beda mulai dari kendala administrasi sampai dilapangan misaklnya dalam mendatangkan barang – barang bangunan non lokal yang harus menggunakan transportasi udara,”untuk itu dalam pelaksanaan monitoring meja ini juga diharapkan kepala SKPD langsung berkordinasi mengenai persoalan apa yang dihadapi guna dicarikan Solusinya,”tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar