25 RUN TEKS

MARI BERSAMA- SAMA MEMBANGUN PUNCAK JAYA DENGAN PENUH KASIH `

Senin, 15 Desember 2014

Masyarakat Toraja Harus Tularkan Kiwa Gotong Royong


Ketua IKT Kab. Puncak Jaya Botten Tandipada, ST
Mulia – menyambut natal,  Ikatan Keluarga Toraja (IKT) mengadakan natal bersama para tokoh masyarakat, kegiatan Natal Bersama IKT di langsungkan di GKI Bethel Mulia Kota Lama Jumat (5/12),yang bertemakan Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga (Immamat 20 : 12) dengan sub tema dengan natal IKT kita perkokoh kerukunan sebagai refleksi kehadiran Allah dalam keluarga.
Hadir Mengikuti Perayaan Natal IKT Plh . Sekretaris Daerah Ukkas, S.Sos, Dandim 1714/PJ yang di wakili oleh Danki Kopassus dan kapolres Puncak Jaya yang di wakili oleh Kabag Ops, dan Keluarga Besar IKT serta para Tokoh-tokoh masyarakat.
Luter Talebong selaku ketua panitia perayaan natal IKT menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir ada pun tujuan natal kali ini mengenang kembali peristiwa 2000 tahun yang lalu tentang kelahiran Tuhan Yesus Kristus lahir dengan penuh kesederhanaan dan lahir di kandang di kota Daud yang bernama Bethlehem yang berbunyi hari ini telah lahir bagimu Juru selamat Yesus Kristus.
Selain itu ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Puncak Jaya Botten Tandipada dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat toraja yang ada di Kabupaten Puncak Jaya pada tahun 2013 sebanyak kurang lebih 700 jiwa dan padatahun 2014 mencapai 900 jiwa dengan berbagai profesi seperti PNS, TNI/POLRI, pengusaha, tukang bangunan dan ojek. Tersebar di beberapa distrik yang ada di Kabupaten Puncak Jaya.
Botten Menambahkan bahwa ia sangat bangga karna setiap kami berkunjung didistrik-distrik selalu bertemu dengan keluarga IKT itulah yang menjadi kebanggan tersendiri bagi kami orang Toraja.
Plh Sekda Ukkas, S.Sos dalam sambutannya mewakili Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat toraja yang telah ikut serta menyumbangkan pikiran dan tenaga dalam membangun Puncak Jaya Ia menambahkan bahwa orang toraja diibaratkan seperti  lebah dan harus berprilaku seperti lebah yang saling bergotong royong satu sama lain.
Di sela sela perayaan natal tersebut juga di adakan berbagai lomba yang sangat unik yang membuat suasana perayaan natal pebuh keceriaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar