25 RUN TEKS

MARI BERSAMA- SAMA MEMBANGUN PUNCAK JAYA DENGAN PENUH KASIH `

Rabu, 01 Oktober 2014

TERAPKAN PROGRAM AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL, DPKAD PUNCAK JAYA HADIRKAN TIM DARI UGM


Waki Bupati Puncak Jaya saat memberikan sambutannya dalam keg. sosialisasi akutansi berbasis akrual

MULIA – Pentingnya program akuntansi berbasis akrual  terlebih kepada pejabat penata keuangan dan bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) di lingkungan pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Dinas Penglola Keuangan dan Aset Daerah ( DPKAD ) Kabupaten Puncak Jaya mengadakan kerja sama dengan tim dari Universitas Gajah Madah ( UGM ) Jokjakarta untuk melaksanakan bimbingan teknis.
Hadir dalam acaraSosialisasi bimbingan teknis tersebut Wakil Bupati Puncak Jaya Yustus Wonda, S.Sos, M.Si, Kapolres Puncak jaya AKBP Marselis Sarimin, serta pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Puncak jaya dan bendahara.
Acara yang di buka Pada hari Rabu ( 23/ 09 ) bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak jaya pada pkl. 12.00 yang di buka oleh Wakil bupati Puncak Jaya.Sosialisasi dan bimbingan teknis berbasis akrual ini memiliki tiga laporan baru yaitu laporan perubahan saldo anggaran lebih ( LP, SAL), Laporan Operasional ( LO ), dan laporan perubahan Ekuitas ( LPE ) sesuai peraturan pemerintah Nomor 17 tahun 2010 tentang standar Akuntansi pemerintah.
Dalam sambutannya Yustus Wonda, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan sosialisalisasi yang di laksanakan ini merupakan salah satu langkah nyata mempersiapkan diri dan membekali diridan melakukan capacity building terhadap perubahan dalam pengelolaan keuangan.
Yustus Wonda menegaskan bahwa “ saya perintahkan dan tegaskan kepada peserta sosialisasi kebijakan akuntansi berbasis akrual untuk memanfaatkan kesempatan yang ada selama sosialisasi dengan sebaik – baiknya.Hal – hal baru yang yang belum di ketahui dan hal – hal yang selama ini menjadi kendala bisa di diskusikan selama sosialisasi, “ tegasnya.
Ucapan terima kasih juga di sampaikan Yustus Wonda kepada Tim UGM atas waktunya untuk datang ke Puncak jaya di harapkan agar selam tiga hari pelaksanaan sosialisasi ini bisa untuk memberikan satu pemahaman yang baik tentang akuntansi berbasis akrual.
Dalam sosialisasi ini juga di adakan diskusi dan ujian singkat kepada peserta dalam ujian singkat ini di berikan sertifikat kepada peserta Sosialisasi bimbingan teknis akuntansi berbasis akrual Kabupaten Puncak Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar